Usaha Gorengan Kekinian Yang Menguntungkan

Konten [Tampil]
Usaha Gorengan Kekinian


Usaha gorengan kekinian sudah mulai banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat dalam upaya menambah pendapatan mereka. Usaha gorengan sendiri sebenar masuk dalam kategori usaha kecil dengan modal yang minim.


Hanya saja keuntungan yang diperoleh dari usaha ini tidak sekecil namanya. Pasalnya, pelaku usaha gorengan setiap harinya bisa meraup untung bersih mulai dari 200 ribu sampai dengan 500 ribu tergantung kondisinya dan volume gorengan yang mereka jual.


Cukup menguntungkan bukan jenis usaha yang satu ini? Tapi jika Anda ingin mendapatkan untung yang lebih besar lagi. Anda bisa melakukan inovasi pada produk usaha Anda seperti misal usaha gorengan kekinian dengan tambahan toping yang menarik minat banyak orang untuk membelinya.


Usaha Gorengan Kekinian

Saat ini sudah ada banyak sekali jenis usaha gorengan kekinian yang mulai dijajakan oleh pelaku usaha gorengan. Mulai dari dengan manambahkan toping, perubahan pada kemasan, sampai dengan merubah layout lokasi jualan yang instagramable menyesuaikan jamannya.


Nah bagi Anda yang ingin memulai usaha gorengan di era millennial seperti sekarang ini. Anda bisa memcoba beberapa jenis gorengan kekinian yang akan kami paparkan seperti di bawah ini:

1. Usaha gorengan tahu walik

Dari dulu hingga sekarang tahu goreng masih menjadi salah satu jajanan yang digemari oleh banyak orang. Selain rasanya yang gurih, harganya pun cukup bersahabat dengan kantong kita.


Namun seiring dengan perkembangan zaman, yang mana menuntut pelaku gorengan untuk berenovasi sehingga memunculkan jenis tahu goreng kekinian, yaitu gorengan tahu walik yang tampilannya lebih menarik, renyah dengan isian daging ayam yang menggugah rasa.


Modal yang dibutuhkan untuk berjualan tahu walik ini pun tidak terlalu besar. Anda cukup menyiapkan modal sekitar 30 ribu sampai 50 ribu untuk 100 porsi tahu walik.


Harga untuk 1 potong tahu wilik dijual dengan harga 2.500 rupiah. Sehingga jika 100 potong laku semua, maka keuntungan kotor dalam satu hari sekitar 250.000 – 50 (modal) = 200.000 keuntungan bersih setiap hari.


2. Usaha gorengan jamur crispy

Usaha gorengan kekinian lainnya yang bisa Anda coba untuk menambah pendapatan Anda adalah usaha jualan gorengan jamur crispy yang merupakan cemilan sehat sebagai teman santai di rumah.


Peminat dari cemilan yang satu cukup banyak, bahkan semua usia mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa suka dengan gorengan jamur crispy ini. Jadi tidak heran jika usaha jualan gorengan jamur crispy dapat membantu Anda meraup untung yang lumaya. Mengingat pendapatan bersih perhari sekitar 100 ribu sampai 150 ribu.


Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha gorengan jamur crispy tidak besar. Cukup dengan modal awal sebesar 2.650.000 Anda sudah bisa memulai usaha gorengan kekinian yang menjanjikan ini.


Adapun rincian modal yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

Rincian Modal Usaha Gorengan Jamur Crispy

Gerobak Etalase

Rp. 2.000.000

Banner Promosi

Rp. 150.000

Meja dan Kursi

Rp. 200.000

Bahan Jamur dan Tepung

Rp. 300.000

Saos

Rp. 100.000

Kemasan

Rp. 100.000

Total Biaya = Rp. 2.850.000


Untuk alat-alat operasional lainnya, Anda bisa memanfaatkan kompor, gas elpiji, wajan penggorengan, dan alat penggorengan lainnya yang ada di rumah Anda. Dengan begitu Anda sudah bisa menekan kebutuhan modal awal untuk memulai usaha ini.

[Baca Juga: Usaha Modal 1 Juta Di Kampung]

3. Usaha gorengan usus crispy

Gorengan usus crispy ini memang bukan termasuk ke dalam kategori gorengan kekinian, mengingat sudah banyak pelaku usaha yang menjual produk ini di pasaran dengan kemasan sederhana.


Namun demikian peminat dari gorengan yang satu ini bisa terbilang masih tinggi. Sehingga bisa membuat inovasi pada produk ini agar lebih kekinian dengan misalnya menambahkan rasa-rasa dan merubah kemasan semenarik mungkin mengikuti jamannya.


Adapun rincian modal yang harus Anda persiapkan untuk memulai usaha yang satu ini adalah sebagai berikut:


Rincian Modal Usaha Gorengan Usus Crispy:

Rincian Modal Usaha Gorengan Usus Crispy

1 Unit Gerobak Etalase

Rp. 2.000.000

Usus ayam

Rp. 200.000

Tepung

Rp. 100.000

Minyak Goreng

Rp. 30.000

Garam

Rp. 5.000

Penyedap Rasa

Rp. 3.000

Merica

Rp. 3.000

Bawang Merah

Rp. 40.000

Bawang Putih

Rp. 32.000

Kunyit, Ketumbar, dan Kemiri

Rp. 30.000

Kemasan untuk 30 Pack

Rp. 180.000

Total Biaya = Rp. 2.623.000


Untuk alat-alat operasional seperti wajan, kompor, tabung gas, dll. Anda bisa menggunakan alat-alat yang sudah ada di rumah Anda. Hal ini untuk menghemat modal awal Anda dalam memulai usaha gorengan usus crispy kekinian ini.


4. Usaha Gorengan Frozen food

Siapa yang tak kenal dengan jenis cemilan yang satu ini. Di era yang serba cepat seperti sekarang ini, tidak sedikit tentunya orang-orang yang mencari makanan siap saji. Oleh karena itu, usaha gorengan frozen food ini sangat cocok untuk Anda jalankan.


Frozen food merupakan makanan olahan seperti sosis, fish cake, crab stick, dan lain sebagainya. Untuk memulai usaha yang satu ini modal yang harus Anda persiapkan mungkin lebih besar dari pada jenis usaha gorengan kekinian lainnya. Dimana modal yang harus dipersiapkan sekitar Rp. 9.760.000 sampai Rp. 10.000.000, untuk keperluan satu bulan.


Berikut ini rincian biayanya:

Rincian Modal Usaha Gorengan Frozen Food

Mesin Freezer

Rp. 2.500.000

Daging Ayam dan Udang Fillet

Rp. 4.200.000

Sayuran

Rp. 500.000

Kulit Pangsit

Rp. 700.000

Bumbu-bumbu

Rp. 300.000

Telur

Rp. 500.000

Listrik

Rp. 400.000

Kemasan

Rp. 500.000

Total Biaya = Rp. 9.800.000


5. Hotang (Hot Dog Kentang)

Hot dog merupakan salah satu jajanan kekinian yang banyak diminati oleh kalangan muda saat ini. Hot dog sendiri merupakan jenis makananyang terbuat dari potongan sosis yang dibalu dengan roti dengan tambahan irisan kentang goreng dan ditaburi saos mayonnaise.


Untuk memulai usaha yang satu ini agar tidak mengeluarkan modal yang terlalu besar, Anda bisa memanfaatkan program kemitraan. Yang kisaran biayanya sekitar Rp. 2.100.000 (tanpa booth) dan Rp. 2.900.000 (dengan booth).


6. Piscok (pisang coklat)

Selain beberapa jenis gorengan kekinian seperti yang tersebut di atas. Pisang goreng coklat atau piscok juga bisa dijadikan pilihan usaha gorengan kekinian yang cukup menjanjikan.


Pasalnya, selain karena modalnya tidak terlalu besar, piscok sendiri banyak diminati oleh semua kalangan mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Sehingga kemungkinan untuk meraup untung yang besar cukup tinggi.


Untuk kebutuhan modal yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut:

Rincian Modal Usaha Gorengan Pisang Coklat (PISCOK)

Gerobak Etalase

Rp. 2.000.000

Pisang

Rp. 70.000

Coklat Mesis

Rp. 40.000

Keju

Rp. 20.000

Kulit Lumpia

Rp. 50.000

Minyak Goreng

Rp. 30.000

Kemasan

Rp. 180.000

Total Biaya = Rp. 2.390.000


Penutup

Nah itulah informasi tentang kumpulan usaha gorengan kekinian yang masih menjanjikan sampai dengan saat ini untuk Anda jalankan. Dan bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan segala macam operasional. Anda bisa memanfaatkan sistem kerjasama atau franchise, sehingga Anda cukup menyiapkan modal awal yang sudah disepakati sebelumnya.


Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat serta dapat membantu Anda untuk menemukan jenis usaha yang dapat menambah pendapatan Andan setiap bulannya. Jangan lupa bantu share artikel ini agar orang lain juga bisa merasakan manfaatnya. Terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "Usaha Gorengan Kekinian Yang Menguntungkan"