Usaha Modal 1 Juta Di Kampung Ini Patut Anda Coba

Konten [Tampil]
Usaha Modal 1 Juta Di Kampung


Usaha Modal 1 Juta Di Kampung - Di jaman seperti sekarang ini menjalankan usaha bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, termasuk juga di kampung. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya kebutuhan hidup masyarakat yang harus terpenuhi, baik yang di kota maupun di kampung.


Lantas usaha apa yang tepat dan bisa dijalankan di kampung? Tentunya banyak sekali peluang usaha yang bisa sobat jalankan di kampung. Mulai dari usaha dengan modal besar sampai dengan usaha dengan kecil.


Namun untuk kali ini kami akan berbagi informasi beberapa peluang usaha dengan modal kecil yang bisa dilakukan di kampung. Mengingat usaha dengan modal 1 juta di kampung masih potensial untuk dijalankan dan bisa meraup keuntungan yang lumayan besar.


Usaha Modal 1 Juta Di Kampung

Seperti yang kami sampaikan di atas bahwa usaha modal 1 juta di kampung masih sangat mungkin untuk sobat jalankan dan tentunya dengan hasil yang menguntungkan.


Pasalnya meskipun daya beli tidak terlalu tinggi, namun pemenuhan kebutuhan hidup di kampung masih cukup tinggi. Nah, dengan memanfaatkan kondisi tersebut sobat bisa memulai usaha dengan modal sedikit namun keuntungan lumayan besar.


Terdapat dua jenis usaha modal 1 juta di kampung yang bisa sobat jalankan. Dimana jenis yang pertama adalah jenis usaha kuliner, dan yang kedua adalah kebutuhan primer non kuliner. Adapun dari kedua jenis tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


Usaha Kuliner Modal 1 Juta Di Kampung

1. Usaha jualan pop ice

Salah satu dari beberapa usaha yang bisa sobat jalankan di kampung adalah jualan pop ice. Tentunya semua orang mengenal minuman yang satu ini, mengingat semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun juga menyukai minuman segar yang satu ini.


Selain karena harganya yang murah, rasa yang ditawarkannya pun juga bervariasi dan sangat disukai oleh semua kalangan khususnya anak-anak. Jadi tidak heran jika usaha yang satu ini dapat membantu sobat meraup untung yang lumayan.


Lantas apakah cukup dengan modal 1 juta untuk memulai usaha jualan pop ice di kampung? Jawabnya, sangat cukup. Karena usaha yang satu ini masuk ke dalam kategori usaha ringan sehingga modal yang dibutuhkan pun terhitung sangat sedikit.


2. Usaha jualan frozen food

Banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh seseorang, mengharuskan mereka untuk memanage waktu sebaik mungkin. Sehingga tidak jarang dari mereka memilih untuk mengkonsumsi makanan instan atau siap saji, salah satu adalah frozen food.


Nah, dengan memanfaatkan kondisi seperti yang tersebut di atas, sobat bisa memulai usaha modal 1 juta di kampung. Caranya pun cukup mudah, sobat bisa lakukan pesanan langsung ke distributor agar harga lebih miring. Dengan begitu sobat sudah bisa meraup keuntungan yang lumayan.


3. Usaha jualan gorengan

Bisa dibilang gorengan ini merupakan salah satu cemilan yang banyak disukai oleh semua orang, bahkan bisa dikatakan cemilan sejuta ummat. Jualan gorengan bisa menjadi alternatif lain dalam memulai usaha dengan modal kecil.


Modal 1 juta tentunya sudah cuku banyak untuk memulai usaha yang satu ini di kampung. Mengingat bahan yang dibutuhkan untuk operasional tidak terlalu dan sudah pernah kami jelaskan juga di artikel modal 50 ribu bisa usaha apa.


Dan untuk memulai usaha yang satu ini tidak perlu membuka lapak atau warung. Cukup dengan memanfaatkan sisa lahan depan rumah, sobat sudah bisa memulai meraup keuntungan dengan usaha jualan gorengan.


4. Usaha jualan bakso bakar

Untuk jenis usaha yang satu ini hampir sama dengan usaha jualan frozen food di atas. Hanya saja bedanya, untuk jualan bakso bakar agar mendapatkan untung yang lebih banyak adalah dengan menjual bakso bakar yang sudah matang.


Artinya, frozen food bakso bakar yang sudah sobat beli di distributor dimasak terlebih dahulu dengan proses pembakaran lalu kemudian sobat tawarkan ke orang-orang di lingkungan sekitar kampung sobat.


5. Usaha jualan sayuran matang

Ide lain dalam usaha modal 1 juta di kampung yang bisa sobat jalankan adalah jualan sayuran yang sudah matang. Dengan memanfaatkan kebutuhan masyarakat akan makanan yang siap saji merupakan suatu keuntungan yang lumayan besar.


Pasalnya, di jaman seperti sekarang ini sebagian orang tidak memiliki banyak waktu karena kesibukan dalam beraktivitas. Sehingga mereka lebih memilih untuk membeli masakan yang siap saji.


Nah, agar usaha yang satu ini tetap berjalan dan menghasilkan banyak keuntungan. Usahakan menu masakan yang ditawarkan setiap hari diganti-ganti. Hal tersebut untuk menghindari rasa bosan konsumen akan menu yang sobat tawarkan.


Usaha Non Kuliner Modal 1 Juta Di Kampung

Yang dimaksud dengan usaha non kuliner modal 1 juta di kampung adalah jenis usaha yang mana barang yang dijual merupakan barang konsumtif seperti pakaian, mainan anak, boneka, dan jenis barang lainnya.


Berikut beberapa usaha yang bisa sobat jalankan di kampung dengan hanya modal 1 juta.

1. Usaha kaos custom dengan modal 1juta

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa salah sifat dasar manusia adalah ingin terlihat lebih menonjol dari yang lainnya. Sehingga tidak jarang dari mereka ingin memiliki barang limited edition yang tidak dimiliki juga oleh orang lain.


Dewasa ini, tidak sedikit dari remaja muda yang ingin memiliki kaos dengan desain unik dan berbeda dengan yang lainnya. Sehingga mereka memilih untuk memilih kaos custom dari pada membelinya secara langsung.


Nah anime para remaja terhadap kaos custom seperti di atas bisa sobat manfaat untuk memulai usaha kaos custom di kampung.


Lantas bagaimana caranya memulai usaha kaos custom modal 1 juta di kampung? Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara sistem pre order secara online di konveksi yang ada di sekitar tempat sobat tinggal atau di luar kampung sobat.


2. Usaha jasa pembayaran listrik

Usaha modal 1 juta di kampung yang potensial lainnya adalah usaha jasa pembayaran listrik. Umumnya, kebanyakan orang yang tinggal diperkampungan cenderung malas menempuh perjalanan yang jauh untuk membayar listrik.


Nah kondisi yang demikian bisa sobat manfaatkan untuk memulai usaha yang sobat inginkan di kampung.


Agar mendapatkan hasil lebih banyak, yang perlu sobat lakukan adalah dengan menggunakan sistem jemput bola, yaitu datang langsung dari rumah ke rumah dan menawarkan usaha jasa pembayaran listrik yang sedang sobat jalankan.


3. Usaha jualan mainan anak

Terdapat banyak sekali mainan anak-anak yang bisa dibeli dengan harga murah. Sehingga dengan modal 1 juta pun sobat sudah bisa memulai usaha jualan mainan anak di kampung.


Jika ditanya tentang potensi dari usaha yang satu ini, tentunya cukup potensial karena sifat dasar anak-anak adalah bermain. Sehingga bisa dipastikan mereka menyukai mainan yang sobat jual.


Namun sebelum memulai usaha yang satu ini, sebaiknya terlebih dahulu melakukan survey kebutuhan. Artinya, sobat perlu melihat jenis mainan apa yang paling disukai oleh anak-anak di kampung sobat.


Setelah sobat mengetahui jenis mainannya, maka langkah selanjutnya adalah dengan membeli mainan tersebut di tempat grosir terdekat jatuhnya harga akan lebih murah.


4. Usaha jualan boneka

Boneka merupakan barang yang cukup sangat digemari oleh perempuan. Mulai dari anak sampai dengan orang dewasa pun juga menyukai mainan yang satu ini.


Selain sebagai teman main, boneka biasanya juga dipilih sebagai hadiah ulang tahun atau moment-moment mengesankan lainnya. Sehingga tidak salah jika usaha jualan boneka ini juga dimasukan ke dalam list usaha modal 1 juta di kampung.


Selain karena alasan di atas, usaha jualan boneka yang sobat jalankan di kampung tentu minim sekali competitor. Sehingga kemungkinan untuk meraup untung banyak akan lebih besar.


Tips Memulai Usaha Modal 1 Juta di Kampung

Tentunya setiap menjalankan usaha dengan modal berapapun, termasuk juga dengan modal 1 juta di kampung harus terlebih dulu mengetahui cara-cara yang tepat untuk memulainya.


Hal tersebut agar resiko-resiko yang mungkin terjadi di kemudian hari bisa diminimalisir. Selain itu juga agar sobat bisa menerapkan strategi yang tepat untuk usaha sobat tersebut.


Nah bagi sobat yang ingin tahu apa saja cara atau tips yang tepat dalam memulai usaha modal 1 juta di kampung. Simak terus penjelasannya di bawah ini:

1. Fokus pada tujuan bisnis

Tips pertama dalam menjalankan usaha agar bisa bertahan lama adalah selalu fokus pada tujuan bisnis sobat. Dengan selalu fokus sobat akan lebih cermat melihat peluang yang dapat menguntungkan bisnis sobat.


2. Menghitung kebutuhan modal

Modal memang menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan pada saat ingin memulai bisnis. Sehingga perlu ada ketelitian dalam menghitung kebutuhan modal di awal. Agar sobat tidak salah dalam mengalokasikan modal yang sudah ada untuk keperluan-keperluan yang tidak mendesak.


3. Kelola uang dengan benar

Tips ketiga yang harus sobat lakukan pada saat ingin menjalankan usaha modal 1 juta adalah dengan mengelola uang dengan benar. Jangan sampai mencampur uang usaha dengan uang pribadi agar sobat tidak kebingunan untuk mengelolanya.


Catat setiap pemasukan dan pengeluaran dari usaha sobat agar bisa dijadikan sebagai data acuan dalam menganalisa perkembangan usaha sobat tersebut.


4. Bangun inovasi

Seperti yang kita ketahui bahwa bisnis yang mampu berkembang adalah bisnis yang bisa mengimbangi kemajuan zaman. Jadi penting bagi sobat untuk berenovasi dalam menjalankan usaha tersebut agar tetap bertahan dan terus berkembang.


Pasalnya, inovasi bukan hanya diperuntukkan bagi usaha-usaha dengan modal yang besar saja. Melainkan juga untuk usaha modal kecil pun juga harus bersentuhan dengan inovasi agar konsumen tidak merasa bosan dengan produk usaha sobat.


5. Tetap semangat

Tips yang terakhir dalam menjalankan bisnis modal 1 juta di kampung adalah tetap semangat menjalani usaha tersebut. Dalam kondisi dan situasi apapun sobat harus kuat menghadapi setiap permasalahan yang Ada.


Karena percayalah bahwa tidak ada kesuksesan yang diraih dengan hanya bersantai-santai. Dan tidak keberhasilan yang bisa diraih dengan hanya menyerah pada keadaan. Tetap semangat dan yakinlah bahwa sobat bisa menghadapi setiap masalah yang ada.


Penutup

Nah itulah informasi tentang usaha modal 1 juta di kampung yang bisa sobat jalankan. Bagi sobat yang hobby kuliner, mungkin bisa memilih beberapa jenis usaha kuliner di atas. Namun bagi sobat yang tidak hobby dengan kuliner tidak perlu hawatir. Karena sobat masih bisa memulai usaha lainnya seperti yang sudah kami sampaikan di atas.


Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat sehingga membantu sobat untuk menemukan ide usaha yang cocok sobat jalankan di kampung. Janga lupa bantu share artikel ini, agar orang lain juga bisa merasakan manfaatnya.

Tidak ada komentar untuk "Usaha Modal 1 Juta Di Kampung Ini Patut Anda Coba"