Kata-kata ALasan Resign Lewat WA Ini Bisa Anda Gunakan Ke Atasan

Konten [Tampil]
Kata-Kata Alasan Resign


Kata kata Resign Kerja - Resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja sering kali kita temui di beberapa perusahaan. Hal itu tidak terlepas dari beberapa hal yang menjadi penyebabnya, yaitu seperti adanya ketidak cocokan dengan atasan, rekan kerja, pindah tempat tinggal, atau karena hal lainnya yang menyebabkan seseorang ingin berhenti dari tempat kerjanya saat ini.


Tentunya setiap perusahaan akan mengalami kondisi dimana karyawan memilih untuk mengajukan resign dengan beberapa alasan, baik itu masalah internal atau pun eksternal. Dan Umumnya juga dalam kondisi tertentu, pengajuan resign tersebut dilakukan lewat pesan WA oleh sebagian karyawan.


Sebelumnya kita sudah membuat artikel tentang alasan resign yang baik saat ditanyakan atasan. Dan pada kesempatan kali ini kita akan berbagi informasi tentang kata-kata alasan resign lewat WA yang umum dan bisa Anda gunakan pada saat Anda mengajukan pengunduran diri dari tempat dimana Anda bekerja saat ini.


Kata-kata Alasan Resign

Adapun kata-kata alasan resign yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut


1. Kata-kata alasan resign karena ingin melanjutkan pendidikan

"Selamat pagi, Pimpinan dan rekan kerja semuanya. Melalui pesan ini saya ingin menginformasikan bahwa saya mengajukan resign atau pengunduran diri dari (tulis nama perusahaan) dikarenakan ingin melanjutkan pendidikan. Namun sebelumnya ijinkan saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya selama ini.


Besar harapan saya (tulis nama perusahaan) terus berkembang sebagaimana visi misinya selama ini. Dan bagi pimpinan dan rekan-rekan semua terus mendapatkan yang terbaik untuk karir kedepannya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih banyak".


2. Kata-kata resign kerja karena pindah ruma

"Selamat pagi, Pimpinan. Sehubungan dengan pesan ini perlu saya informasikan bahwa saya mengajukan resign dari (tulis nama perusahaan) dikarenakan kami sekeluarga harus pindah rumah. Untuk lebih jelasnya saya akan menghadap Bapak besok pagi di kantor. Sebelumnya saya sampaikan mohon maaf karena belum bisa menghadap langsung hari ini dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan.


Terima kasih banyak atas semua bimbingan dan ilmunya yang telah diberikan selama saya bekerja di (tuliskan nama perusahaan). Besar harapan saya perusahaan yang selama ini menerima saya bekerja bisa terus berkembang. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih banyak dan mohon maaf belum bisa menemui Bapak secara langsung hari ini".


3. Kata-kata resign kerja karena mendapatkan pekerjaan baru

"Selamat pagi Bapak Pimpinan. Saya (sebutkan nama) dari departemen (sebutkan nama) ingin mengajukan resign dari (tulis nama perusahaan) dikarenakan telah mendapatkan kesempatan kerja di tempat yang baru. Saya sampaikan beribu-ribu maaf mengingat saya belum bisa menemui Bapak hari ini dan mengajukan resign saya secara langsung dikarenakan kondisi yang kurang memungkin.


Selama saya bekerja di (tulis nama perusahaan), saya telah banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu dari Bapak. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya selama ini. Untuk lebih jelasnya, besok saya akan menemui dan menjelaskan kepada Bapak perihal pengajuan resign saya ini. Atas perhatian dan kesempatannya, saya sampaikan terima kasih".


4. Kata-kata resign resign karena ingin berwira usaha

"Selamat pagi Bapak Pimpinan. Sebelumnya saya minta maaf karena harus manyampaikan keinginan saya untuk resign dari (nama perusahaan) melalui WA. Hal ini dikarenakan terdapat kondisi yang kurang memungkinkan bagi saya untuk menemui Bapak secara langsung hari ini.


Tujuan saya resign adalah dikarenakan saya ingin memulai memulai usaha kecil-kecilan dengan keluarga. Besar harapan saya pengajuan ini diterima oleh pimpinan. Dan untuk lebih jelasnya besok saya akan menghadap Bapak secara langsung perihal pengajuan resign ini. Terima kasih banyak sebelum dan sesudahnya".


5. Kata-kata resign kerja karena lingkungan kerja tidak cocok

"Selamat pagi Bapak Pimpinan. Sehubungan dengan tingginya rasio absensi saya akhir-akahir ini. Ada yang perlu saya sampaikan bahwa hal tersebut dikarenakan kondisi lingkungan kerja saat ini sudah tidak cocok dengan diri saya. Oleh karena itu, saya ingin mengajukan resign dari perusahaan agar tingginya resio absensi saya tidak berpengaruh terhadap keberlangsungan perusahaan.


Berkenaan dengan hal yang tersebut di atas, besok pagi saya akan menemui Bapak di kantor untuk menyerahkan surat pengajuan resign saya. Besar harapan pengajuan tersebut dapat diterima oleh Bapak pimpinan. Terima kasih".


Nah itulah beberapa informasi tentang kata-kata alasan resign lewa WA yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan pengunduran diri dari tempat dimana Anda bekerja saat ini. Namun ada baiknya, setelah Anda mengajukan resign lewat WA sebaiknya Anda langsung menemui pimpinan Anda dan menjelaskan alasan kenapa Anda harus berhenti bekerja.


Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi Anda yang sangat ini sedang bingung mencari kata-kata resign lewat WA. Jangan lupa bantu share artikel ini agar orang lain juga mendapatkan manfaatnya. Terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "Kata-kata ALasan Resign Lewat WA Ini Bisa Anda Gunakan Ke Atasan"